S1 Perbankan Syariah

Tentang Program Studi

Akreditasi

B

Perbankan Syariah adalah program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam INAIS yang fokus pada pengembangan keterampilan operasional pada Lembaga-lembaga keuangan syari’ah seperti mengorganisasikan, memimpin, hingga mendirikan dan mengembangkan Lembaga Keuangan Syari’ah. Program studi Perbankan Syari’ah INAIS juga memiliki komitmen melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi pengetahuan dan pemahaman konsep, teori, dan praktik manajemen perbankan syrai’ah, pengembangan dan penelitian Lembaga Keuangan Syari’ah khususnya perbankan syari’ah.

Peluang kerja lulusan Perbankan Syari’ah yaitu  menjadi peneliti unggul dalam bidang kajian perbankan syari’ah, ekonomi Islam, dan bidang kajian keuangan Islam lainnya. Selanjutnya dapat menjadi tenaga professional di perbankanyang banyak menyediakan jabatan di perbankan berbasis syari’ah bagi lulusan yang berkompeten. Kemudian prospek lainnya dapat menjadi akuntan, akademisi, tenaga pengajar atau dosen, dan praktisi.

Selain profesi di atas, lulusan program studi Perbankan Syari’ah berpeluang menjadi entrepreneur atau wirausahawan yang mandiri, dan inovatif dengan membangun jasa konsultan akuntan public, keuangan, dan perpajakan, konsultan manajemen untuk korporasi maupun perseorangan berbasis syari’ah.

Fasilitas yang menunjang pembelajaran akademik mahasiswa dimaksimalkan dengan perangkat teknologi dan informasi serta dosen pengajar yang memiliki kompetensi dibidang ekonomi dan perbankan syari’ah.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

PMB Hybrid S1 & S2 2024 - Seleksi Mandiri PTS

Biaya Formulir Pendaftaran S1 : 100.000 & Biaya Formulir Pendaftaran S2 : 500.000

Hybrid

1 Januari 2024 - 31 Desember 2024

Biaya Daftar
Rp. 100.000 - Rp. 500.000

PMB Mandiri S1 & S2 TA.2024 - Seleksi Mandiri PTS

Biaya Formulir Pendaftaran S1 : 100.000 & Biaya Formulir Pendaftaran S2 : 500.000

Reguler

1 Januari 2024 - 31 Desember 2024

Biaya Daftar
Rp. 100.000 - Rp. 500.000

Prospek Karir

PENELITI

Dapat menjadi peneliti-peneliti unggul dalam bidang kajian perbankan syariah, ekonomi Islam, dan bidang kajian keuangan Islam lainnya

TENAGA PROFESIONAL PERBANKAN

Tenaga profesional meliputi Teller, Customer Service, Auditor. Sedangkan bagian sentral perusahaan meliputi staff, Admin Pembiayaan Mikro, Kepala Bagian, Manajer, dan Direktur.

AKUNTAN

Jabatan sebagai akuntan di perbankan syariah yaitu pada posisi Audit.

AKADEMISI, TENAGA PENGAJAR DAN DOSEN

Saat ini banyak dibuka program studi yang berbasis keuangan Islam di Perguruan Tinggi, temasuk Perbankan Syariah dan Ekonomi Islam.

PRAKTISI

Praktisi merupakan perantara untuk meningkatkan market share secara kuantitas dan kualitas di perbankan syari’ah, meneliti prospek perbankan syariah, melakukan inovasi, melakukan sosialisasi, serta menjadi konsultan dalam bidangnya.

ENTREPRENEUR

Menjadi pengusaha mandiri yang inovatif dengan membangun jasa Konsultan Akuntan Publik, Keuangan dan Perpajakan, Konsultan Manajemen untuk korporasi maupun perseorangan yang berwawasan teknologi informasi dan komunikasi.

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!