S1 Manajemen Pendidikan Islam

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik

Website

-

Program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) merupakan salah satu program studi yang ada di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor. Lulusan mahasiswa MPI mendapat Gelar S.Pd. Program studi MPI merupakan program prestisius dan prospektif dalam pengembangan dan peningkatan mutu manajemen lembaga-lembaga Pendidikan Islam. Adanya pemikiran dan fakta mengenai perlunya lembaga-lembaga Pendidikan Islam dikelola secara mutu, hal ini yang mendasari eksistensi program studi MPI. Perlunya manager Pendidikan islam professional agar lembaga-lembaga Pendidikan Islam dapat dikelola dengan mtu manajemen yang unggul.

Lulusan MPI memiliki peluang menjadi Manajer Lembaga Pendidikan Islam, Konsultan Manajemen Pendidikan, Praktisi Lembaga Pendidikan Islam (tenaga kependidikan Islam), peneliti pada bidang manajemen dan kependidikan Islam, Tenaga Edukatif kependidikan Islam dan masih banyak lagi prospek lulusan yang dapat diemban oleh lulusan manajemen Pendidikan.

Pada program studi MPI mahasiswa mempelajari berbagai macam disiplin ilmu manajemen Pendidikan, diantaranya perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan, dan pengawasan proses Pendidikan hingga infrastruktur  lembaga Pendidikan. Semuanya dikaji dengan mengacu pada nilai-nilai ke-Islaman yang berdasarkan Al-Qur’an dan Hadits. Aktifitas pembelajaran dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan teknologi informasi dan sarana lainnya yang membuat iklim akademik menjadi kondusif dan didukung oleh dosen pengajar yang terdiri dari praktisi dan akademisi yang memiliki kualifikasi akademik yang baik.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

PMB Hybrid S1 & S2 2024 - Seleksi Mandiri PTS

Biaya Formulir Pendaftaran S1 : 100.000 & Biaya Formulir Pendaftaran S2 : 500.000

Hybrid

1 Januari 2024 - 31 Desember 2024

Biaya Daftar
Rp. 100.000 - Rp. 500.000

PMB Mandiri S1 & S2 TA.2024 - Seleksi Mandiri PTS

Biaya Formulir Pendaftaran S1 : 100.000 & Biaya Formulir Pendaftaran S2 : 500.000

Reguler

1 Januari 2024 - 31 Desember 2024

Biaya Daftar
Rp. 100.000 - Rp. 500.000

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!